Sunday 11 October 2015

Resep Eggtart aka Pie Susu

Belakangan lebih sering bikin - bikin kue ketimbang menjahit. Kepuasan tersendiri sih kalo hasilnya bisa nyenengin anak. My son is my best supporter kalo masalah baking. Sebagian besar hasilnya dia yg habisin. Meski beberapa percobaan belom bisa seenak yg sudah komersial tapi tetap edible, selalu ada pasukan kecil yg habisin.

Postingan kali ini ada resep eggtart atau sering juga disebut pie susu. Resepnya nemu dari facebook berupa video, jadi sudah saya catet bahannya (tanpa modifikasi) dan share disini. Too bad saya ga ambil gambar proses pembuatannya step by step. Bakal diupdate deh kalo ada bikin lagi.


Bahan kulit eggtart :
140gr butter
1 kuning telur
70gr gula bubuk
200gr tepung terigu

Bahan custard :
140gr gula
300ml air
4 butir telur
80ml susu kental manis (carnation)

Cara :
Aduk semua bahan kulit sampai tercampur rata dan diamkan di kulkas selama 20 menit.
Rebus air dan gula, tidak perlu diaduk.
Diamkan air gula hingga dingin. Sementara itu, cetak adonan kulit.
Panaskan oven ke suhu 200`
Setelah air gula dingin, masukkan susu dan telur, kocok lepas hingga tercampur dengan baik.
Saring dan tuang ke adonan kulit.
Panggang selama 15-20menit




Kalo menurut saya, kulit eggtart bisa saja memakai resep butter cookie favorit. Saya sendiri suka pakai resep kulit nastar mertua. Saya juga menambahkan sedikit essense vanilla ke custardnya utk menyamarkan bau amis telur.
Selamat mencoba!

2 comments:

  1. Thx ci... kapan2 mau nyoba😃😃😃

    ReplyDelete
  2. Thx ci... kapan2 mau nyoba😃😃😃

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...